RSS

Pengalaman bisnis yang sangat mengesankan

07 Nov

Apa itu bisnis? Kenapa ingin memasuki dunia bisnis? Apa yang saya dapat dari bisnis?

Keinginan dalam hati ingin mencapai kesuksesan dan tidak lagi bergantung kepada orang tua membuat diri saya berkeinginan untuk menekuni dunia bisnis. Bingung untuk memulai dunia ini, dari mana harus saya memulainya. Banyak ide yang berputar dalam pikiran dan kelihatannya mudah untuk memulainya, tapi kembali kepada permasalahan tadi MAU MULAI DARIMANA?

Setelah beberapa bulan ide bisnis itu hanya ada dalam pikiran, akhirnya ada teman-teman untuk mengikuti sebauh komunitas bisnis yang bernama JARBIS (Jaringan Bisnis Indonesia). JARBIS adalah sebuah komunitas belajr untuk berbisnis dalam semua tingkatan mulai pelajar (Korbis), mahasiswa (Kommmbis) dan umum (Kosbis). Akhirnya bergabunglah dengan komunitas Kommmbis. Di dalam Kommmbis yang mana saya termasuk dalam angkatan 5, selama dua hari otak saya serasa dibalik (Dalam artinya dirubah mindset) oleh para pakar NLP (neuro Linguistik Programming) agar dapat berFIKIR dan dapat menggunakan peRASAan yang memberdayakan. Setelah pulang dari diklat kami satu angkatan di gembleng dan dituntut untuk menjalankan bisnis dan harus dapat mencapai tarjet yang diinginkan.

Beberapa hari saya berfikir usaha apa yang akan saya presentasikan nanti, akhirnya saya pakai usaha yang paling simple yaitu jual aksesories. Tapi belum sampai berjalan akhirnya gugur di tengah medan perang. Hehehe….. Setelah itu saya putuskan untuk selingkuh (istilah berpindah usaha) menjadi usaha konveksi, karena melihat pasaran dikampus UTM (kampus tempat saya mencari ilmu) sangatlah prospektif dan pada saat itu momennya sangat tetap karena berbarengan dengan masa-masa ospek. Orderan pertama saya yaitu, saya bisa mendapatkan pembuatan kaos ospek sebanyak hamper 5000 buah. Alhamdulillah,

Dengan asyiknya berbisnis konveksi, akhirnya sampai saat ini saya masih mendalami dunia itu walaupun hasil yang kita dapat tidaklah banyakyang penting dapat mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sampai dapat sebuah nama brand untuk usaha saya ini yaitu BoB’C Collection, inspirasi dari kecintaanku terhadap kota tercinta Bojonegoro. Semoga bisnis ini dapat sukses dan dapat menjalankannya dengan baik.

Akhirnya selingkuh lagi! Hehe..

Dapat tawaran dari teman untuk mencoba bisnis besi tua, besar sih seumpama kita dapat mengelolanya? Tapi keribetan, kerumitan dan permasalahan kontrofersi sangatlah berat. Sulit juga untuk mengelola bisnis ini ternyata, sangat rumit dan beresiko besar tapi kalau berhasil sebanding dengan uang berapa yang didapat. Hampir saja terkena masalah, tapi saya anggap ini sebagai pengalaman yang sangat berharga dan jangan sampai terulang kembali di kemudian hari. Amien,

YA ALLAH SEMOGA AKU DAPAT MENJADI ORANG SUKSES, amien…..

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 7 November 2012 in Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: